oleh

RSD Idaman Uji Coba Launching Layanan CT Scan

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru kini lagi mempersiapkan launching layanan CT Scan. Launching layanan itu ditandai dengan persiapan dalam tahap uji coba alat CT Scan tersebut.

CT Scan adalah alat untuk melihat penyakit secara detail. Alat ini merupakan pelacak penyakit dengan teknologi sangat canggih, karena ia dapat memberikan gambar yang lebih detail dalam membantu diagnosa penyakit pada pasien.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) RSD Idaman Banjarbaru Firmansyah menyatakan, tentang keberadaan alat CT Scan tersebut mempunyai dampak positif ke depan. “Tidak lama lagi CT Scan akan segera beroperasi tetapi masih tahap uji coba dulu alat baru itu,” katanya, Kamis (17/10/1019).

Ia menerangkan, tahap uji coba saat ini dimulai dari jajaran rumah sakit untuk mencobanya, sebelum dibuka secara umum dan dipakai bagi pasien. “Kami lagi uji coba alat ini, sebelum di resmikan. Kami mencoba pada pihak RSD Idaman sendiri, diantaranya para pegawai,” ujarnya kepada koranbanjar.net saat ditemui di Instalasi Radiologi.

RSD Idaman Uji Coba Peluncuran CT Scan
Mencoba alat CT Scan yang baru di RSD Idaman Banjarbaru. (Foto: Hasanudin/koranbanjar.net)

Saat ditanya kapan akan meresmikan CT Scan, Firmansyah mengemukakan bahwa RSD Idaman Banjarbaru akan meluncurkannya pada tanggal 27 Oktober 2019.

“Menunggu izin dari pihak terkait dulu, mudah-mudahan akan diresmikan atau disosialisasikan terlebih dahulu pada 27 mendatang,” katanya.

Dirinya pun memaparkan kalau adanya CT Scan ini bertujuan agar pasien tidak dirujuk ke rumah sakit lain lagi, misalnya ke RSUD Ulin Banjarmasin atau RSUD Ratu Zalecha Martapura.

“Tujuan kita untuk pasien, agar tidak dirujuk ke rumah sakit lain dan bisa dirawat di sini saja,” tambahnya. (mj-27/dya)

Komentar

Berita Terkini