oleh

RPH Tanjung Adakan Pertemuan dengan Masyarakat Desa Damit Hulu

TALA, KORANBANJAR.NET – Rencana Pengelola Hutan (RPH) Tanjung bersama dengan staf serta penyuluh kehutanan, melaksanakan pertemuan dengan aparatur dan masyarakat Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, untuk membahas penguatan pengamanan dan perlindungan kawasan hutan berbasis partisipasi masyarakat.

Dari pertemuan yang dilaksanakan tersebut, akhirnya telah ditemukan beberapa kesepakatan di antaranya, masyarakat Damit Hulu siap berperan aktif dalam pengamanan kawasan taman hutan raya (tahura) dari segala gangguan dan hal-hal yang dapat merusak fungsi kawasan. Kesepakatan selanjutnya, penguatan pembinaan terhadap MPA dan Kelompok Tani Hutan (KTH) yang sudah ada dilakukan secara terus  menerus oleh Tahura Sultan Adam dan instansi terkait dengan intensif.

Sedangkan untuk potensi kawasan, akan dilakukan pendataan dan pengembangan, sehingga bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kesadaran pada masyarakat terhadap pentingnya kelestarian hutan yang ada di sekitar mereka, sehinga hutan tetap terjaga dari segala hal yang dapat mengakibatkan kerusakan pada hutan. (dishutklsl)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: