RPH Sungai Luar Terkendala Listrik

oleh -196 views
FASILITAS - RPH Sungai Luar kesulitan listrik dan air bersih.

ARANIO,KORANBANJAR.NET – Kondisi kantor Resor Pengelolaan Hutan (RPH) Sungai Luar di Kecamatan Aranio hingga kini masih belum lengkap. Beberapa fasilitas harus dibenahi ke depan, antara lain ketersediaan jaringan listrik dan sumber air bersih. Salah satu masalah, letaknya yang berada di atas Bukit Batu Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Kepala RPH Sungai Luar, Markus saat dihubungi melalui saluran telepon, Kamis (09/05/2019) mengakui mulai membenahi segala sarana dan prasarana sebagai penunjang aktivitas.

“Kami sedang berbenah kantor. Menata tata letak meja, dan membersihkan ruangan,” katanya.

Diungkapkan Markus, RPH Sungai Luar hingga saat ini belum ada aliran listrik dan air bersih. Hal itu disebabkan posisi kantor berada di atas bukit.

Sehingga sumber air bersih sangat jauh. Ia berharap, masalah itu dalam waktu tidak terlalu lama dapat diatasi. “Saya berharap agar listrik dan air bersih dapat segera terealisasi,” tegasnya.

Kepala Tahura Sultan Adam, Rahmad Riansyah mengakui, lokasi kantor RPH Sungai Luar letaknya memang di atas sebuah bukit.

Jauh dari permukiman warga. Sehingga jaringan Listrik dari PLN saat ini belum masuk. “Secepatnya akan kita koordinasikan dengan PLN untuk penambahan jaringan listrik sampai ke Bukit Batu,” ucap Rahmad.

Kehadiran listrik di kawasan itu, lanjut dia, sangat penting.

Selain untuk RPH Sungai Luar, di wilayah ini juga terdapat objek wisata dan dermaga Raja Lima. Setiap pekannya, banyak pengunjung mendatangi tempat ini. Terutama malam Minggu. Mereka “camping” atau berkemah. “Untuk air bersih, kita mengupayakan mencari sumber air yang terdekat saja,” cetusnya.

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan