oleh

Rosehan Jadi Kandidat Kuat Si Banteng Dampingi Incumbent

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kemantapan DPD PDIP Kalsel ingin berkoalisi dan turut mengusung nama sang incumbent Sahbirin Noor pada Pilgub 2020 mendatang semakin terbukti.

Hal itu terlihat pada Senin (7/10/2019) siang tadi, di mana PDIP Kalsel, melalui sekjennya, M Syaripuddin, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Partai Golkar untuk mendampingi Sahbirin Noor.

Namun terkait nama bakal calon yang akan didaftarkan , M Syaripuddin masih enggan menyampaikannya kepada wartawan. “Nama calon yang akan diajukan kita umumkan nanti saat mengantar formulir,” ujarnya.

Kendati demikian, Syaripuddin tak menampik bahwa sejauh ini hanya ada satu nama kandidat yang bakal diusung DPD PDIP Kalsel sebagai cawabup mendampingi Sang Incumbent. Nama itu yakni Rosehan NB.

“Nama yang mencuat memang nama Pak Rosehan. Tapi kami tetap harus berkoordinasi terkait nanti apakah akan ada kader baru yang muncul. Ini yang masih harus kami pertimbangkan,” ungkapnya.

Hingga hari ini, sudah ada tiga nama yang mendaftar sebagai cawagub di partai berlambang pohon beringin itu, yakni Gusti Iskandar (Koordinator Wilayah Pemenangan Kalimantan DPP Partai Golkar), Abdul Wahid (Bupati Hulu Sungai Utara), dan Gusti Syahyar.

Jika ditambah dengan bakal cawagub dari PDIP nanti, maka nama bakal calon akan bertambah menajadi empat orang.

Biro OKK DPD Partai Golkar Kalsel, Aan Tantowi (kiri). (foto; abel/koranbanjar.net)

Biro Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan  (OKK) DPD Golkar Kalsel, Aan Tantowi menyebutkan, pendaftaran bakal cawagub di Partai Gokar untuk Pilkada serentak 2020 mendatang berlangsung hingga 15 Oktober nanti.

Setelah pendaftaran ditutup, para bakal calon yang sudah mendaftar harus menyerahkan kembali berkas formulir yang sudah mereka ambil.

“Kemudian pengurus akan mengadakan rapat bersama para petinggi partai. Penentuannya (cagub dan cawagub) di DPD Kalsel dulu. Lalu keputusannya di DPP,” ucap Aan Tantowi.

Sebagaimana diketahui, pada September lalu, Rosehan telah mendaftarkan dirinya ke DPD PDIP Kalsel sebagai bakal cawagub untuk Pilkada 2020 mendatang. (mj-028/dny)

Komentar

Berita Terkini