oleh

Rolly Raysandi, Guru Mengaji Yang Punya Banyak Prestasi

KOTABARU, koranbanjar.net – Rolly Raysand, warga Jalan M Alwi Tambak 2 Blok E, Kotabaru, adalah seorang pemuda yang terlahir dari keluarga sederhana. Semasa kecilnya ia sering dibuli, dihina bahkan diremehkan banyak orang.

Namun dibalik semua itu, kini pemuda yang bekerja sebagai guru mengaji di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Izzah Kotabaru itu memiliki segudang prestasi yang diraihnya sejak duduk dibangku SD hingga sekarang.

Ia memulai kariernya di olahraga dari kelas 5 SD dengan mengikuti kejuaraan tenis meja antar provinsi. Selain menggeluti olahraga tenis meja, Rolly juga pernah mengikuti festival parade tari di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Pada prestasi di lain bidang, Rolly juga menjadi juara pentas seni, juara bintang muda, juara MTQ tingkat pelajar, juara Duta Muslimah Kotabaru, Duta Wisata Kotabaru 2014, ikut Jambore Nasional di Banten, dan bahkan pernah berkesempatan menampilkan tari Sigam di TMII

“Dari bulian banyak orang itu saya bertekat harus bisa membuktikan bahwa saya bisa maju dan berkembang dengan apa yang saya bisa,” katanya, Sabtu (31/8/2019).

Hingga kini, mahasiswa semester 5 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Izzah Kotabaru itu masih aktif di berbagai kegiatan dan terus mengikuti banyak festival.

“Selain pekerjaan saya sebagai guru mengaji, saya juga sering menjadi pembawa acara di beberapa kegiatan di Kotabaru,” tuturnya.

Sedangkan usaha sampingannya saat ini sambil berjualan pisang karamel di rumahnya. “Apapun akan terus saya jalani selagi halal dan menghasilkan uang. Dari hasil kerja dan usaha ini, saya bisa membayar kuliah dan membeli motor sendiri tanpa harus merepotkan orang tua,” ujarnya.

Sebagai anak muda, kata Rolly, dirinya harus terus berkarya dan tidak boleh malu meski kadang menerima cibiran yang tidak mengenakkan dari orang lain.

“Jadi itulah asalasan saya mau bekerja terus dan mengembangkan prestasi. Saya yakin saya bisa berkembang di kota sendiri maupun di kota lain,” ungkapnya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini