Rofiqi Gugup Dilantik Jadi Ketua DPRD Banjar, Ternyata Ini Alasannya

oleh -199 views
Rofiqi Gugup Dilantik Jadi Ketua DPRD Banjar, Ternyata Ini Alasannya
Kepala Pengadilan Negeri Martapura, Makmurin Kusumastuti, saat mengambil sumpah/janji jabatan Pimpinan DPRD Banjar, di Ruang Paripurna Lantai 2 Gedung DPRD Banjar, Martapura, Senin (7/10/2019). (foto: helman/koranbanjar.net)

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Muhammad Rofiqi SH mengaku gugup saat dilantik sebagai Ketua DPRD Banjar. Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Banjar periode 2019-2024 ini digelar di Ruang Paripurna Lantai 2 Gedung DPRD Banjar, Martapura, Senin (7/10/2019).

Pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Martapura, Makmurin Kusumastuti. M Rofiqi sebagai Ketua DPRD Banjar (Gerindra), Agus Maulana Kakil Ketua I (Golkar), Akhmad Rizanie Anshori Wakil Ketua II (NasDem), dan Ahmad Zacky Hafizi sebagai Wakil Ketua III (PPP).

Dengan pelantikan ini, secara sah unsur Pimpinan DPRD Banjar menjadi definitif. Rapat Paripurna ini juga dihadiri Bupati Banjar, SKPD lingkup Banjar, Forkopimda dan undangan lainnya.

Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Banjar baru dilantik.

“Semoga mereka bisa menjaga amanah seluruh masyarakat Kabupaten Banjar. Juga diharapkan dapat meningkatkan peforma kinerja DPRD kabupaten Banjar,” kata Bupati kerap disapa Guru Khalil ini.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi kepada sejumlah awak media mengaku gugup saat dilantik.

“Biasa lah mas, kan ini masih demam panggung, wajar lah gugup, penyanyi aja bisa salah, apalagi kita yang engak latihan,” ujar Rofiqi.

Ia membeberkan, pelantikan ini tidak dilakukan gladi bersih sebelumnya. Selain itu menurutnya pengeras suara kurang jelas terdengar meski sebenarnya suaranya sudah nyaring.

Disinggung soal target, ia menjawab sangat banyak. “Kayak target kita, tentu tidak bisa dijabarkan satu-satu di sini. Yang jelas, mudah-mudahan bisa membawa Kabupaten Banjar lebih baik lagi,” ungkap Rofiqi, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Banjar. (mj-29/dra)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=coQST8_JYJY[/embedyt]

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan