Banjar  

Riza Dauly Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Riza Dauly saat sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). (Foto: Bappedalitbang Banjar/Koranbanjar.net)
Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Riza Dauly saat sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). (Foto: Bappedalitbang Banjar/Koranbanjar.net)

Bertempat di Ruang Lobi Bappedalitbang Kabupaten Banjar dilaksanakan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang disampaikan langsung oleh Kepala Bappedalitbang, Riza Dauly, Senin, (21/11/2022).

BANJAR, koranbanjar.netDalam kesempatan ini, Riza Dauly menyampaikan terkait dengan SPIP dan pentingnya internalisasi SPIP bagi seluruh karyawan dan karyawati Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008, SPIP adalah Proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Riza Dauly juga mengajak seluruh jajaran di Bappedalitbang Kabupaten Banjar untuk benar-benar memahami dan mengimplementasikan SPIP dalam keseharian bekerja.

“Saat ini kita telah melakukan penilaian mandiri SPIP dengan memenuhi unsur dan komponen penilaian yang dihasilkan dari implementasi SPIP di lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Komponen penilaian itu terdiri dari 5 unsur yakni, lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, dan pemantauan pengendalian intern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *