AdvertorialKota Banjarbaru

Ririen Resmikan COE BKL Untuk Kesejahteraan Lansia

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Center Of Exellence (COE) Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Kampung KB Kuranji di Jalan Kuranji RT 31 RW 05 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru resmi beroperasi, pada Jumat (14/12/2018). Kelompok pendampingan Lansia ini sengaja dibentuk untuk mengawal program-program pemerintah daerah untuk warganya yang sudah berusia sepuh.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa Bina Keluarga Lansia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Lansia, melalui kepedulian dan peran keluarga. “Dalam mewujudkan Lansia yang sehat, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, produktif dan bermartabat bagi keluarga dan masyarakat,” ucapnya.

(foto : humas)

Dengan demikian semakin meningkatnya jumlah Lansia maka perhatian terhadap lansia perlu ditingkatkan agar terwujud kualitas keluarga yang sejahtera lahir dan batin. Karena penduduk lanjut usia menghadapi berbagai perubahan dalam hidupnya, baik fisik, psikis, sosial, dan ekonomi. Dengan demikian diperlukan kesiapan keluarga, khususnya keluarga Lansia itu sendiri atau keluarga yang mempunyai Lansia untuk membinanya melalui kelompok kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL).

Hj Ririen Nadjmi Adhani terlihat tidak hadir sendiri di acara tersebut, melainkan didampingi Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP, Camat Landasan Ulin Drs H Abdul Malik MSi, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin Norliyani dan Lurah Guntung Manggis Dhiah Tri Widhianingsih saat meresmikan Center Of Exellence (COE) Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Kampung KB Kuranji Jalan Kuranji RT 31/RW 05 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Hj Ririen Nadjmi Adhani juga berkesempatan meninjau rumah jamur yang ada Kampung KB Kuranji Jalan Kuranji RT 31/RW 05 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.(maf-humaspemkobjb)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close