oleh

Ririen: Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Pendapatan Keluarga

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mendorong masyarakat Kelurahan Sungai Tiung, manfaatkan pekarangan rumah, untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Hal itu disampaikan pada acara sosialisasi, menunjang kegiatan dana Kelurahan Sungai Tiung (DAU) 2019. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, waktu lalu.

Camat Cempaka Agus Fahlufi menyampaikan pula ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang telah berkenan hadir untuk memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

“Semoga ini akan membawa manfaat bagi warga di Kelurahan Sungai Tiung,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dalam paparannya menyampaikan, bahwa para peserta sosialisasi agar bisa memanfaatkan pekarangannya menjadi Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK.

“Sehingga melalui HATINYA PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar  untuk  mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri , dan teratur sehingga terlihat indah. Juga menciptkan kenyamanan  bagi penghuninya sendiri dan juga orang disekitarnya,” sebut Ririen.

Melalui pemanfaatan lahan pekarangan ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi  dikeluarga, yaitu dengan memanfaatkan dan memaksimalkan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan harian bahkan untuk menambah penghasilan.

“Karenanya gerakan HATINYA PKK juga perlu mendorong  agar masyarakat dapat melakukan pemanfaatan pekarangan rumah dengan sebaik baiknya. Dengan kita menanam cabe, tomat, atau juga tanaman Toga dan juga lainnya yang bermanfaat bagi keluarga kita,” ucapnya. (maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: