oleh

Ririen Berharap Peserta Sosialisasi dapat Menyampaikan Informasi ini Kepada..

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim (Serviks) dan Kanker Payudara yang dilaksanakan, Selasa (09/03) di Aula Gawi Sabarataan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani.

Ririen berpesan jika kanker serviks dan kanker payudara jika diketahui sedini mungkin harapan sembuh dan dan harapan hidup penderitanya menjadi lebih besar.

“Namun, sayang banyak diantaranya penderita kanker baru datang berobat setelah stadium lanjut sehingga pengobatannya lebih susah. Oleh karena itu, pentingnya deteksi dini terutama kanker serviks dan payudara bagi perempuan,” ujarnya.

Ririen juga meminta agar menjaga pola makan sehat dan melakukan aktivitas olahraga yang harus rutin dilakukan. Tentunya dengan sosialisasi ini dapat mengurangi jumlah penderita kanker dengan cara kita selalu giat untuk memberikan pengetahuan dan informasi, mengenai bahaya dari kanker sehingga semua orang paham apa yang harus dilakukan dan kemana harus pergi jika terdeteksi mendetira kanker.

“Saya harap Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan peserta sosialisasi, agar nantinya bisa membagikan ilmu yang didapat kepada teman, tetangga dan wanita lainnya yang ada di sekitar tempat tinggalnya,” tutupnya. (humprobjb/ana/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: