AdvertorialKota Banjarbaru

Ririen Ajak Anak-anak Cuci Tangan dan Gemar Makan Ikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Gemarikan atau Gerakan Masyarakat makan Ikan dan peringatan hari cuci tangan sedunia dilaksanakan bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional 10 November 2018. Perhelatan tiga agenda penting tersebut dilaksanakan di SDN 02 Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Camat dan para guru juga murid SDN 02 Landasan Ulin ini dimulai pukul 10.00 WITA dengan menampilkan pertunjukan-pertunjukan dari para murid yang menghibur para tamu undangan.

MENYONTOHKAN: Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyontohkan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Dalam sambutannya, istri orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini mengatakan, kesehatan merupakan tanggung jawab bersama, dan pada peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia kali ini ia mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan demi kesehatan bersama.

BACA JUGA  Kantong Plastik Diganti dengan Bakul Purun

Tak segan Ririen memberikan contoh langsung kepada anak-anak bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. “Diharapkan ini akan menjadi sebuah kebiasaan bagi anak-anak, apabila mereka dibiasakan teratur cuci tangan selama tiga minggu maka biasanya akan terus dilakukan oleh mereka tanpa diingatkan lagi,” ujarnya.

Di hari yang sama Ririen juga mengajak anak-anak untuk makan ikan sambil mengingatkan para orang tua agar memberikan anak-anak hidangan olahan ikan. Ikan yang biasa dikreasikan menjadi berbagai olahan yang disukai oleh anak-anak, semisal bakso, nugget, dan sebagainya. “Semoga kegiatan ini dapat membudayakan anak-anak agar terbiasa mencuci tangan demi kesehatan, dan gemar makan ikan untuk,” pungkasnya. (ren/humaspemkobjb)

BACA JUGA  Pegunungan Meratus Jadi Geopark Nasional, Lantas Seperti Apa Kelanjutannya?

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close