oleh

Rifan Tidak Ikut Rombongan Ke Martapura, Ini Sebabnya

MARTAPURA- Skuad Laskar Sultan Adam kembali ke Mess Martapura FC, Rabu malam (29/11) sekitar pukul 21:00 Wita setelah usai melakoni laga semi final Liga 2 pada 25-28 November kemaren.
Meski belum ada pertandingan resmi pada waktu dekat,  namun seluruh punggawa Macan Gaib tidak ada yang langsung berlibur atau kembali ke kampung halamannya masing-masing. Mereka semuanya kembali ke Kota Intan Martapura, terkecuali Rifan Nahumarury.
Hal itu disampaikan oleh CEO Martapura FC, Yahdi Mursid. “Iya seluruh pemain kembali ke mess habis iya tadi, kecuali Rifan” ujar Yahdi.
Ia mengungkapkan, Rifan tidak ikut rombongan kembali ke Martapura karena ada urusan keluarga di kampung halamannya.
Klub asuhan Frans Sinatra Huwae sendiri gagal mencapai target lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni Liga 1 pada musim depan dan harus kembali berkutat di Liga 2 usai takluk melawan PSIS Semarang sat perebutan  juara 3 dengan skor 6-4, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11) kemaren.
Dengan hasil ini Martapura FC di tangan Frans Sinatra Huwae sudah ke tiga kalinya gagal di partai semi final kasta kedua sepakbola Indonesia.
Yang pertama saat melawan Persiwa Wamena di Divisi Utama -kini menjadi Liga 2- tahun 2014 dengan kalas tipis 1-0 dan langsung kandas lolos ke ISL.
Kemudian pada 2016 Martapura FC saat mengarungi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISB) B. Saat itu Laskar Sultan Adam harus takluk di tangan Perssu Sumenep pada laga perebutan juara tiga dengan skor 2-1 melalui drama adu penalti. Dan kali ini kembali lagi terulang menjadi juara ke 4 seperti musim kemaren. (dra)

Dari Rubrik Pilihan: