Olahraga

Ricky Cetak Brace, Banjarbaru United Bantai Lumpur FC Turnamen Danyonif 623 Cup

Banjarbaru United lolos ke putaran 3 Danyonif 623 Cup 2019

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Banjarbaru United berhasil melaju ke putaran 3 turnamen sepakbola Danyonif 623 Cup IX tahun 2019, setelah melumat Lumpur FC dari Martapura di putaran 2 dengan skor 6 – 1, di Lapangan 623, Sungai Ulin, Banjarbaru, Kamis (7/2/2019) sore.

Pada pertandingan ini salah satu striker Banjarbaru United Ricky, mencetak brace (2 gol), sementara gol lainnya diciptakan oleh Hasan, Joko Prayetno, Haris Bakhtiar dan Rohmat masing-masing menyumbangkan satu gol.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung alot. Pemain Banjarbaru United belum beradaptasi dengan kondisi lapangan yang banyak rusak terlihat kacau dalam permainan.

Tak ayal mereka dikejutkan dengan gol lawan melalui tendangan bebas pada menit ke-3, hingga akhirnya disamakan oleh Joko Prayetno pada menit ke-25. Hingga babak pertama usai skor bertahan satu sama.

Di babak kedua, Banjarbaru mulai tancap gas. Mereka membalas menambahkan 5 gol ke gawang lawan tanpa ada balasan satu gol pun.

Pelatih Banjarbaru United, Wahyu Hidayat, mengatakan di 15 menit pertama para pemainnya tidak dapat menguasai bola seperti biasanya akibat lapangan yang keras.

“Kita terbiasa latihan di Lapangan Brimob, ketika bermain di sini (Lapangan 623) pemain kita baru beradaptasi lapangan, terbukti kita kecolongan pada menit ketiga. Setelah 15 menit baru kita dapat menguasai pertandingan,” ujarnya kepada Koranbanjar.net usai pertandingan.

Untuk evaluasi pemain, mungkin pada finising dan organisasi pertahanan dan komunikasi. “Gol tercipta bukan karena kehebatan lawan, namun karena kesalahan kita, itu yang menjadi catatam,” jelas Hidayat.

Di putaran ketiga dijadwalkan pada 1 Maret mendatang. “Untuk lawan kita belum tahu siapa yang akan kita hadapi, namun kita tidak memikirkan lawan yang penting kita berusaha bagus agar lawan mudah dihadapi,” pungkasnya.

Turnamen sepakbola se-kalimantan Selatan ini diikuti 200 tim dengan memperebutkan piala bergilir Danyonif 623 Cup tahun 2019. Pada putaran ketiga mendatang diikuti 50 tim yang lolos dari putaran kedua.

Banjarbaru United pada pertandingan sore tadi membawa 18 pemain tanpa kiper cadangan dengan line-up sebagai berikut.

Indra Toing (GK), Syamsuddin, Hendrik, Marius, Misto, Laseno (C), Budi, Dayat, Ansyari, Joko Prayetno dan Aris Bakhtiar. Cadangan; Rohmat, Satria, Alfan, Imam, Rizky, Hasan dan Agung. (dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close