MTQ Nasional Kalsel
Religi  

Ribuan Jamaah Banjiri Haul Syekh Samman di Kecamatan Kelumpang Tengah Kotabaru

Bupati Kotabaru bersama Ribuan Jamaah hadiri Haul Syekh Samman (Sumber Foto: Diskominfo)

Ribuan jamaah membanjiri Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah, dalam menghadiri peringatan Haul Syekh Muhammad bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani yang ke 254. Syekh Samman merupakan seorang ulama besar.

KOTABARU, koranbanjar.net – Kegiatan haul akbar ini sekaligus memperingati milad yang ke-4 Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Rabi. Dan sebelum acara puncak haul, dirangkai dengan pembacaan lantunan Syair Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW.

Pimpinan Ponpes Nurul Rabi, Guru Abdussalam yang memimpin acara haul menyampaikan harapan semoga dalam peringatan haul sekaligus milad ke-4 pondok pesantren Nurul mendapat berkah.

“Untuk masyarakat yang hadir dan berdirinya pondok pesantren ini diharapkan dapat bermanfaat bagi santri yang menimba ilmu di pondok ini,” ucap Abdussalam, pada Haul kemarin.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Ja’far mengatakan, peringatan haul adalah sebagai wujud penghormatan, kecintaan dan kebanggaan kepada Syekh Samman Al-Madani sebagai seorang ulama besar.

“Hal ini penting mengingat kecintaan terhadap wali Allah dan menjalankan tauladannya akan dapat menjadi rem pengendali dalam hidup ini,” tutur Sayed Ja’far, Selasa (5/7/2022).

Momen haul ini juga kata dia dapat dijadikan ajang intropeksi diri sebagai seorang muslim sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi diantara semua.

“Pada kesempatan yang saya mengajak semua kalangan untuk dapat menjadikan beliau sebagai panutan dan contoh sifat keteladanan selaku umat muslim,” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.