Kalimantan Selatan

Revolusi Hijau di Tanah Bumbu Libatkan 425 Pendekar dari PSHT

TANAH BUMBU, KORANBANJAR.NET – Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Sungai Lobang Cabang Tanah Bumbu bekerjasama dengan KPH Kusan melakukan kegiatan revolusi hijau berupa penanaman, Senin (30/4) tadi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan Tes Kenaikan Tingkat Dari Sabuk Hijau ke Sabuk Putih dengan tema “Membangun Persaudaraan dan Kebersamaan Dalam Kepedulian Sesama” dengan rangkaian kegiatan berupa aksi donor darah serta bakti sosial penanaman pohon.

Menariknya kegiatan ini dihadiri serta didukung Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kusan, Camat Sungai Loban, Kepala Desa Sari Mulya, Aparat Desa Sari Mulya, 425 Siswa Sabuk Hijau PSHT 10 Kecamatan dan Mahasiswa (i) Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.

BACA JUGA  Kejagung Pantau Kinerja Kejati dan Kejari dalam Menangani Kasus Korupsi

Acara pembukaan Tes Kenaikan Tingkat Dari Sabuk Hijau Ke Sabuk Putih ini diawali dengan pembukaan berupa sambutan Ketua Pelaksana Kegiatan dari PSHT Ranting Sungai Lobang Cabang Tanah Bumbu, dilanjutkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tanah Bumbu. Kemudian diakhiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat KabupatenTanah Bumbu selaku perwakilan Bupati Tanah Bumbu.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan MoU Revolusi Hijau antara KPH Kusan dengan pihak PSHT Ranting Sungai Lobang Cabang Tanah Bumbu dan diketahui Camat Sungai Loban.

Adapun lokasi pemeliharan bibit ini berada di lingkungan lapangan bola stadion Desa Sari Mulya, Kecamatan Sungai Loban dengan titik koordinat : -3.647695, 115.753295.

Bibit yang ditanam berupa berjumlah 200 batang, dengan rincian Mahoni 75 batang, Trembesi 75 batang, Ketapi 25 batang dan Tanjung  25 batang.

BACA JUGA  Karhutla Makin Meluas, BPBD Kalsel Rencanakan Salat Istisqa

KPH Kusan selaku UPT Pelaksana Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan sangat mendukung kegiatan penanaman yang dilakukan PSHT Ranting Sungai Lobang Cabang Tanah Bumbu, karena sebagaimana fungsinya bahwa penanaman ini juga dilakukan agar menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan.

Selain itu sebagai langkah untuk mengurangi lahan-lahan kritis, memberikan kesejukan dan keindahan bagi lingkungan Kabupaten Tanah Bumbu, dengan memberikan peneduhan dari panasnya sinar matahari, sekaligus sebagai dukungan terhadap Gerakan Revolusi Hijau Provinsi Kalimantan Selatan yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan.(humas dishut kalsel/koranbanjar.net)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close