Advertorial

Revolusi Hijau dan Gamis Tanam 200 Bibit di Martapura Barat

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Kepala KPH Kayu Tangi bersama staf Bergerak menuju Kecamatan Martapura Barat, Kamis (20/12/2018) melaksanakan penanaman di sepanjang kiri dan kanan jalan Martapura Lama.

Adapun jenis bibit tanaman, berupa bibit Tanjung, Asam Jawa, Trembesi sebanyak 200 bibit. Bibit tersebut didistribusikan dan ditanam bersama masyarakat dan aparat kepolisian dalam hal ini pihak Polsek Martapura Barat. Sedangkan lokasi lingkungan Polsek juga ditanami bibit pohon Tanjung dan Asam.

Gerakan Menanam Hari Kamis Hijau (GAMIS) Hijau dan Revolusi Hijau ini turut digalakkan oleh masyarakat Kecamatan Martapura Barat, karena menurut mereka kegiatan menanam ini sangat relevan dan patut dilestarikan.

Bantaran sungai Martapura pun tidak luput dari kegiatan kali ini, yang memang sudah seharusnya ditanami kembali, karena nantinya akar pohon yang ditanam akan mengikat dan menjadi kekuatan pinggiran sungai, sehingga dampak pergeseran tanah yang diterjang oleh arus sungai Martapura dapat dikurangi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pelopor di Kecamatan Martapura Barat, dan masyarakat juga akan melanjutkan kembali penanaman dan pemeliharaan bibit tanaman pohon tersebut sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.(dishutkalsel/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close