Baznas

Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Banjarmasin, Eh…Ternyata ada Pejabat Ini..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET –  Gagasan alumni SMAN 1 Banjarmasin untuk mempertemukan para alumni dan saling bersilaturrahmi, sepertinya menjadi pengobat rindu sesame alumni.

Setelah 30 lebih jarang bertemu paska lulus, ratusan alumni SMAN 1 Mulawarman membingkai silaturahmi dan kangen, Sabtu (14/4).

Kegiatan digagas Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Banjarmasin, berlangsung di

sekolah setempat dengan menghadirkan para alumni angkatan 1977 – 1982.

Reuni bertemakan Menjalani Silaturahmi Membangun Kebersamaan, dihadiri banyak tokoh banua dan pejabat pemerintahan, baik pemerintahan daerah maupun pusat.

Reuni ini juga diisi dengan acara jalan sehat, bakti sosial, penyerahan tali asih untuk beberapa guru SMAN 1 yang sudah lama pensiun, serta bantuan kepada siswa kurang mampu serta pembagian doorprize.

Di antara 200 peserta, turut hadir mantan Gubernur Kalsel, H Rudy Arifin, Sekdaprov Drs Abdul Haris Makkie, M.Si, Asisten Pemerintahan, Siswansyah SH, MH, Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan Kemenpan RB, Dra Nadimah, MBA, dan para dewan guru aktif dan purna tugas.

Abdul Haris, alumni Angkatan 1982 dalam sambutannya, selain untuk silaturahmi, kegiatan reuni ini merupakan temu kangen dengan teman-teman semasa sekolah setelah lebih dari 30 tahun berpisah karena melanjutkan berbagai study ataupun pekerjaan.

“Kegiatan reuni ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi juga merupakan ajang nostagia dan mengenang masa-masa di sekolah dan pertemanan di kala tahun 80 an. Semoga pertemuan ini senantiasa merekatkan persaudaraan antar alumnus dan sekolah,” katanya. (end/foto: ist/banuapost.com/ Grup Koran Banjar)

  • Bagikan