Respon Cepat BPBD Banjar, Bantuan Mulai Disalurkan Sejak Tadi Malam

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pasca kebakaran yang menghanguskan enam buah rumah warga di Gang Penawar RT 07/RW 01, Kelurahan Jawa Laut, Kecamatan Martapura Kota, Minggu (19/5/2019), Pemkab Banjar serahkan bantuan kepada korban.

Usai kebakaran pada pukul 14.00 Wita, pada malam harinya pihak BPDB Kabupaten Banjar sudah bergerak memberikan bantuan berupa dapur umum dan sejumlah makanan siap saji untuk para korban bersantap sahur.

Kemudian pada siang harinya, bantuan kembali datang dari berbagai pihak terkait seperti Dinas Sosial Kabupaten Banjar dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjar.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman kepada korban kebakaran.

“Saya turut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi kemarin, namun Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Kami berharap korban mendapat kesabaran, mudah- mudahan cepat mendapatkan rezeki yang lebih sehingga dapat membangun rumah yang lebih baik lagi,” ujar Bupati Khalilurrahman.

Respon Cepat BPBD Banjar, Bantuan Mulai Disalurkan Sejak Tadi Malam
Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar didampingi Camat Martapura Kota serahkan bantuan berupa makanan siap saji pakaian dan peralatan rumah lainnya, Senin (20/5/2019).

Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar mengatakan, bantuan dapur umum dan makanan siap saji telah diserahkan sejak tadi. “Karena kan ini bulan puasa, jadi semuanya tinggal dipanasi saja dan siap dimakan,” tutur Irwan Kumar.

Baca juga: 6 Rumah Hangus, Si Jago Merah Kagetkan Warga Martapura

Ditambahkan Irwan, bantuan kebutuhan pokok lainnya juga mengalir dari BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Sosial Banjar, Baznas Banjar. Bantuan tersebut diperuntukan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 6 rumah yang dihuni 26 jiwa tersebut.

“Alhamdulilah bantuan sudah mengalir dari berbagai pihak, Baznas juga membantu yang mana masing-masing kepala keluarga dapat bantuan 2 juta rupiah, ada juga bantuan berupa peralatan dapur, selimut, pakaian, tikar, terpal dan lainnya,” tutur Irwan.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati yang didampingi Kepala BPBD Banjar, Kepala Dinas Sosial, Baznas, Camat Martapura Kota dan Stakeholder lainnya juga meninjau rumah-rumah milik korban kebakaran. (dra)

Read Previous

Mengenali Masakan Khas Meratus untuk Menu Berbuka, Mulai Humbut hingga Rabung

Read Next

Selamat Tinggal Demokrasi Selamat Datang “Duitokrasi”

Tinggalkan Balasan