oleh

Resmikan Dinding Panjat, Bupati Tala Adu Cepat Panjat Dinding Lawan Atlet

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah adu cepat panjat dinding lawan Laily atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Tabalong Tahun 2017 lalu asal Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini menjadi simbolis peresmian dinding panjat baru di Ruang Terbuka Hujau (RTH) Kijang Mas Permai Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (11/2) pagi tadi.

Dalam adu cepat tersebut, Bambang tampak kewalahan mengimbangi kecepatan Laily dalam memanjat sirkuit speed dinding panjat setinggi 15 meter yang akhirnya dimenangkan Laily dengan finish lebih dulu mengalahkan Bupati Tanah Laut.

Sebelumnya, Bambang juga ikut serta dalam pemasangan poin atau pijakan dinding panjang yang baru selesai dibangun pada Desember 2017 lalu, sebagai bentuk dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terhadap olahraga dinding panjat.

Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah mengaku bangga dengan cabang olahraga (cabor) dinding panjat yang sudah meraih prestasi dengan menyumbangkan medali emas pada Porprov di Kabupaten Tabalong pada 2017 lalu. Bambang juga mengaku setelah mencoba memanjat baru mengetahui ternyata olahraga ini cukup sulit, menguras tenaga dan juga menakutkan.

“Saya bangga dengan cabor dinding panjat yang sudah meraih prestasi diajang Porprov di Kabupaten Tabalong pada tahun 2017 lalu, maka dari itu sudah sangat pantas Pemerintah bangunkan dinding panjat baru untuk menunjang latihan atlet, dan juga setelah saya coba memanjat ternyata olahraga ini cukup sulit, menguras tenaga serta menakutkan,” candanya.

DA Junaidi, ketua pelaksana peresmian dinding panjat Federasi Panjat Tebing Indonesia Tanah Laut mengungkapkan bersyukur setelah penantian yang cukup lama sekitar 12 tahun, akhirnya Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tanah Laut memiliki dinding panjat dengan standard nasional.

“Kami sangat bersyukur akhirnya memiliki dinding panjat dengan standar nasional setelah penantian lebih dari 12 tahun,” ungkapnya.

DA Junaidi menambahkan, ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus FPTI tanah laut di akan datang untuk memperoleh peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya.mengingat kepengurusan FPTI tanah laut sudah berakhir pada November 2017 lalu, pihaknya telah melakukan persiapan untuk melakukan perombakan pengurus yang akan datang sehingga organisasi FPTI lebih solid dari sebelumnya.(pri)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: