Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Resmi, Pelantikan Gubernur dan Wagub Kalsel Digelar Besok, 25 Agustus 2021

  • Bagikan
Gubernur dan Wagub Kalsel, Sahbirin Noor dan H Muhiddin. (foto: istimewa)
Gubernur dan Wagub Kalsel, Sahbirin Noor dan H Muhiddin. (foto: istimewa)

Berita pelantikan Gunernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan periode 2021 – 2024, H Sahbirin Noor – H  Muhiddin akan dilaksanakan pada Rabu, 25 Agustus 2021 mulai pukul 13.30 WITA di Istana Presiden RI.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kabar yang beredar tentang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor dan H.Muhidin pada Rabu 25 Agustus 2021 di Jakarta telah dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Setdaprov) Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT.

“Benar, pelantikan dimulai jam 13.30 WIB di Istana Presiden”, ucapnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dan H.Muhidin sudah bertolak ke Jakarta pada Selasa, (2408/2021) untuk persiapan.

Sedangkan Sekda Provinsi Kalsel beserta Ketua DPRD Provinsi rencananya berangkat Selasa sore ke Jakarta. Terkait dengan keputusan Presiden, Roy mengaku sudah mengantonginya.

Penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur H.Sahbirin Noor dan H.Muhidin saat Pilkada 2020 yang dikenal dengan tagline “BirinMu” telah ditetapkan melalui rapat pleno KPU Provinsi Kalsel dengan keputusan No.43/PL.02.7-kpt/63/prov/VIII/2021.KPU.

DPRD Provinsi Kalsel menyampaikan surat kepada Presiden RI melalui Mendagri Nomor 160.43/1326/DPRD/2021 Tanggal 05 Agustus 2021 tentang usul pengesahan dan pengangkatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, H Sahbirin Noor dan Sekda Provinsi Kalsel. (foto: istimewa)
Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, H Sahbirin Noor dan Sekda Provinsi Kalsel. (foto: istimewa)

Usai Pelantikan, Muhidin Akan Langsung Tinjau Penanganan COVID

Hal senada dikemukakan Wakil Gubernur Kalsel terpilih, H.Muhiddin saat dihubungi awak media melalui via telepon, Selasa (24/8/2021).

“Informasi dari Sekdaprov Kalsel, katanya dari Setneg bahwa pelantikan besok, jam 2 WIB di istana, insya Allah Jokowi langsung yang melantik,” ujarnya.

Saat ini lanjut  Muhidin ia tengah menuju ke Bandara Syamsuddin Noor untuk penerbangan ke Jakarta pukul 15.20 WITA. Ia bahkan satu pesawat dengan pasangannya Sahbirin Noor.

Lanjut dikatakan Politisi PAN Kalsel ini, tak ada persiapan khusus jelang pelantikan. Ia juga mengaku hanya membawa baju untuk pelantikan.

“Yang berangkat, saya dengan istri, dan ajudan begitupun Pak Sahbirin Noor,” ucapnya.

Terkait siapa saja yang ikut dalam pelantikan tambah Muhidin ia tak hapal. “Sekdaprov Kalsel, Roy yang tahu,” sahutnya.

Pelantikan dirinya yang diadakan di masa pandemi jelas Muhidin membuat dirinya usai pelantikan akan langsung meninjau penanganan Covid 19 di Kalsel.

“Insya Allah akan langsung meninjau penanganan Covid 19, khususnya di rumah sakit, terutamanya rumah sakit rujukan provinsi RSUD Ulin Banjarmasin,” ucapnya.

Sementara terhimpun juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengungkapkan jika Senin (23/8/2021) malam tadi juga dilakukan salat hajat di Kiram menjelang pelantikan.

“Tadi malam salat hajat di Kiram, saya subuh tadi datang dari sana,” ucapnya.

Pelantikan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalsel sebelumnya sempat dijadwalkan 12 Agustus 2021, namun agenda tersebut diduga dimundurkan hingga sebelum 20 Agustus.(myr/yon/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *