oleh

Resmi, PDI Perjuangan Dukung Pasangan Aditya-Iwansyah Di Pilkada Banjarbaru

JAKARTA, koranbanjar.net – Setelah sebelumnya Partai PPP yang sudah resmi memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin – H AR Iwansyah beberapa bulan lalu, kini giliran Partai PDI Perjuangan memberikan rekomendasi dukungan kepada Aditya-Iwansyah dalam perhelatan Pilkada Banjarbaru September mendatang.

Pasalnya, dari beberapa bakal calon yang melamar ke DPC PDI Perjuangan Banjarbaru. Kini pasangan Aditya-Iwansyah sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan langsung oleh Presiden RI ke 5 Megawati Sokarno Putri.

Adapun Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Partai PDI perjuangan yang sudah memberikan rekomendasi kepada pasangannya.

“Alhamdulillah, ulun (saya) lawan (dan) Pak Iwansyah sudah mendapatkan restu serta dukungan dari PDI Perjuangan untuk memimpin Kota Banjarbaru 2020,” tutur Aditya yang akrab disapa Ovie itu.

Dikatakannya juga, rekomendasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sokarno Putri di Kantor PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) sore.

Senada dengan Ovie, bakal calon Wakil Walikota Banjarbaru AR Iwansyah juga menyampaikan hormat dan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang sudah memberikan rekomendasi kepada pasangannya.

“Intinya, alhamdulillah. Terima kasih kepada PDI Perjuangan,” imbuh Iwansyah yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru itu.

Ovie yang merupakan anak kedua dari Gubernur Kalsel periode 2004 itu, memang sangat dikenal dan diperhitungkan dalam perpolitikan di Kalsel. Dirinya pun kini menjabat sebagai Ketua DPW PPP Kalsel.

Sedangkan Ahmad Rifani (AR) Iwansyah yang juga Ketua DPD Golkar Banjarbaru dan sudah bergelut di Partai berlambang Pohon Beringin itu sejak 1987 silam. Dirinya juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru.

Perlu diketahui, rekomendasi itu tertera dalam sebuah surat bernomor 1196/IN/DPP/II/2020. Surat perihal undangan kepada seluruh bakal calon kepala daerah, yang diusung oleh partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: