oleh

Resmi Menjabat Kalapas Karang Intan, Sugito Deklarasikan Janji Kinerja 2020

MARTAPURA, koranbanjar.net – Baru saja menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Karang Intan, Sugito langsung melakukan deklarasi janji kinerja tahun 2020, sekaligus pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan, Martapura.

Kegiatan itu dilakukan setelah acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan, dari Plt. Kalapas, Syamsul Arifin kepada Kalapas definitif, Sugito yang dilaksanakan di aula Lapas, Selasa(21/01/2020).

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Agus Toyib dalam kehadirannya pada acara tersebut, lewat sambutannya menyampaikan, Lapas Karang Intan memang dikhususkan untuk kasus narkotika, sehingga penanganan warga binaannya juga memerlukan perhatian khusus.

“Untuk itu saya harapkan dengan dilantiknya Kalapas yang baru bisa membawa perubahan yang lebih baik, namun tentu perlu juga koordinasi antar instansi setempat guna memperkuat sinergitas bersama dan sehubungan dengan deklarasi janji kinerja tahun 2020 agar benar-benar bisa diwujudkan sebagai benteng kita melawan korupsi”, ujarnya.

Kemudian setelah itu penandatanganan Komitmen Bersama dan fakta Integritas yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib, disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi Martapura, Muji Martopo dan Kapolres Banjar, AKBP. Andri Koko Prabowo.

Diketahui, pelantikan Sugito mantan Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel ini, oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib, sebelumnya sudah dilaksanakan secara resmi di Kantor Wilayah beberapa waktu yang lalu.

Turut berhadir mendampingi Kakanwil Agus Toyib, Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah, Para Kepala UPT Pemasyarakatan, serta Forkopimda Kabupaten Banjar. Di antaranya, Kajari Martapura dan Kapolres Banjar sebagai saksi penandatanganan Komitmen Bersama pencanangan pembangunan Zona Integritas(ZI) di Lapas Narkotika Karang Intan.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan