Reses Nurkhalis, Kumpulkan RT dan RW se Kelurahan Loktabat Selatan

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshar reses di Kelurahan Loktabat Selatan, Kamis (3/11/2022). (Sumber Foto: Dokumen Nurkhalis/koranbanjar)

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshari, mengumpulkan seluruh RT dan RW yang ada di Kelurahan Loktabat Selatan, untuk mendengarkan aspirasi mereka, Kamis (3/11/2022).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Reses dilakukan Khalis di Ruang Terbuka Hijau (RTH) samping Kantor Kelurahan Loktabat Selatan di Jalan Pendidikan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Tujuan dengan mengajak seluruh RT/RW di Kelurahan Loktabat Selatan mendengarkan keluhan masyarakat selama ini.

“Banyak permasalahan yang disampaikan, makanya kita kumpulkan semua untuk mencari jalan keluar setiap permasalahan,” ucapnya.

Permasalahan yang disampaikan, seperti banjir, pengaspalan jalan yang belum terselesaikan, hingga minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Yang paling krusial ada di Jalan RO Ulin, dan Jalan Nusantara. Padahal, RO Ulin jalan utama di Loktabat Selatan, tapi jika hujan lebat luapan air muncul. Ini yang perlu dipikirkan bersama,” ungkapnya.

Lalu, persoalan JPU dan stunting menjadi keluhan yang disampaikan masyarakat kepadanya saat reses.

Dikatakannya, keluhan itu harus dicarikan solusi bersama untuk dituntaskan, agar tidak lagi timbul dikemudian hari.

“Harus kita carikan solusi bersama, agar permasalahan tuntas, dan tidak ada lagi persoalan yang sama,” ujarnya.

Saat reses itu, Nurkhalis juga memberikan sejumlah fasilitas kepada masyarakat Kelurahan Loktabat Selatan, seperti mesin pemotong rumput, dan motor roda tiga.

Sementara itu, Ketua Forum RT RW, Edy Utomo mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk mendengarkan aspirasi warga.

“Semoga dengan ini dapat mendengarkan aspirasi warga, dan harapannya tidak terjadi saat hanya program reses saja, agar para dewan dapat selalu mendengarkan usulan atau masukan dari warga yang menyangkut infrastruktur sosial budaya ini bisa Kampung oleh dewan,” harapnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *