Hukum & PeristiwaKab Hulu Sungai Tengah

Resahkan Warga, Pemuda ini Ngamuk Membawa Parang

LAS, KORANBANJAR.NET – Warga Desa Arang-arang, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dihebohkan seorang pemuda yang mengamuk di Jalan raya dengan membawa sebilah parang, Selasa (18/12/2018).

Diketahui pemuda tersebut berinisial SS (25 tahun) merupakan warga Desa Pandanu, Kecamatan Haruyan, HST.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST Bripka M Husaini mengatakan SS sempat melarikan diri ke area persawahan warga saat ingin diamankan jajaran Polsek LAS.

“Saat aparat sampai di lokasi SS melarikan diri ke persawahaan, kemudian dilakukan pengejaran. Petugas berhasil mengamankan SS di sawah yang masih membawa sebilah parang,” ujar Sabana.

Petugas, lanjut Kapolres, membujuk SS sehingga ia mau menyerahkan diri dan menyerahkan parang yang dibawanya.

Resahkan Warga, Pemuda ini Ngamuk Membawa Parang
(foto: ist)

“Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Labuan Amas Selatan untuk dilakukan proses lebih lanjut,” jelas Sabana.

Ia menambahkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat Desa Arang-arang yang mana sudah meresahkan warga sekitar akibat ulahnya tersebut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar menghindari segala sesuatu yang menyebabkan mabuk baik narkoba atau miras, dan jangan membawa senjata tajam tanpa ijin yang sah, serta selalu taat dan patuh hukum, jadilah masyarakat yang agamis sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat,” harapnya. (mdr/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close