AdvertorialPemprov Kalsel

Relawan Tagana dan PKH dapat Pesan Gubernur Kalsel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Para relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kalsel mendapat pesan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Pesan disampaikan gubernur saat menggelar pengarahan umum sekaligus penyerahan bantuan kepada relawan Tagana dan SDM PKH se Kalsel dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Jumat (12/4/2019) pagi, di Gedung Maghligai Pancasila, Banjarmasin.

“Pesan buat Tagana, teruslah mengabdi kepada negara dan bangsa, tentu saja dalam upaya mengatasi kejadian musibah dan bencana yang menimpa masyarakat. Teruslah berupaya untuk melakukan pencegahan tersebut,” ujar Sahbirin.

Untuk petugas PKH, Gubernur Sahbirin berpesan agar terus dapat bertugas mengangkat kehidupan masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan agar mereka sejahtera.

“Teruslah mengabdi terutama dalam mengangkat masyarakat kita yang berada di bawah garis kemiskinan,” pesannya.

Terkait dalam menghadapi Pemilu 2019, Sahbirin mengharapkan relawan Tagana dan PKH mampu turut ikut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat agar terciptanya yang pemilu damai.

“Dalam kegiatan pemilu semua pasti ada risiko, maka dari itu kita bersama-sama harus menjaga pemilu ini agar menjadi pemilu yang damai,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan kegiatan ini merupakan pembekalan bagi Tagana dan PKH sekaigus menjadi ajang silaturahmi bersama Gubernur Kalsel.

“Seperti kita ketahui, apapun kejadian yang ada dilapangan PKH dan Tagana selalu siap turun ke lapangan. Jadi hari ini kebanggan mereka bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Pak Gubernur,” katanya.

Bantuan yang disalurkan kepada Tagana dan PKH dalam kegiatan itu berupa satu unit mobil dapur lapangan, satu unit motor dapur umum lapangan roda tiga.

Kemudian satu unit mobil truk angkut serba guna dan satu unit motor dapur umum lapangan roda tiga untuk Dinsos Kabupaten HSS.

Lalu untuk Dinsos Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tabalong, diserahkan bantuan masing-masing satu unit mobil dapur umum lapangan

Bantuan lainnya, ada satu unit mobil operasional untuk PKH Kalsel, satu unit mobil ambulans Tagana dari APBD Kalsel 2019, serta dua unit motor roda dua tim reaksi cepat untuk Dinsos Kalsel.

Sedangkan bantuan insentif uang diserahkan kepada 761 relawan Tagana dari 13 kabupaten dan kota se Kalsel dengan total bantuan senilai Rp 1.698.000.000. (ykw/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close