Kab Hulu Sungai Selatan

Relawan HSS Kumpulkan Bantuan untuk Korban Selat Sunda

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Gabungan dari beberapa elemen relawan di Hulu Sungai Selatan difasilitasi tempat pusat pengumpulan dana untuk bantuan kemanusiaan musibah yang terjadi di Selat Sunda di halaman kantor Badan PB Kesbangpol.

Seperti diketahui terjadi musibah bencana gelombang “tsunami” di perairan Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) yang mengakibatkan daerah di sekitarnya, antara lain Lampung dan Banten mengalami kerusakan parah dan mengakibatkan ratusan orang meninggal, puluhan orang hilang, serta banyak yang diungsikan.

Pantauan dari wartawan koranbanjar.net, Kamis (27/12/2018) di Posko BPBD terlihat beberapa orang yang terdiri dari berbagai komponen relawan sedang melakukan penghitungan hasil pengumpulan dana.

Kepala Badan PB Kesbangpol HSS, Efran mengungkapkan bahwa pihaknya juga peduli terhadap musibah yang baru-baru ini terjadi di Indonesia, maka dari itu ia mencoba merangkul bersama-sama semua komponen masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk mengimbau dan mengarahkan kepada masyarakat yang ingin memberi donasi bantuan kepedulian kemanusiaan. “Alhamdulillah sudah terkumpul dan sedang dalam proses penghitungan,” tambahnya.

Ia menerangkan bagi masyarakat yang ingin memberi bantuan silakan datang langsung bisa, pihaknya siap menyampaikan bantuan dalam bentuk apapun. “Bukan PB Kesbangpol atau BPBD yang dapan nama tetapi seluruh masyarakat HSS, kita hanya memfasilitasi tempatnya di sini karena kalau tidak ada tempat susah orang melakukan koordinasi,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak TNI dari Kodim 1003 Kandangan yang juga menempatkan posko pengumpulan berbagai macam bantuan serta komunitas BPK HSS merupakan gabungan relawan PMK di HSS yang telah melakukan penggalangan dana mulai 26-27 Desember 2018 dengan lokasi di Bundaran Dodol dan Bundaran Ketupat Jalan Jalan M. Yusi Kandangan. (mj-025/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close