Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Relawan DHC-45 Kandangan dan Sungai Raya Dikukuhkan Wakil Bupati

  • Bagikan
Wabup HSS Syamsuri Arsyad kukuhkan DHC 45 Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya, Sabtu (13/11/2021). (Sumber Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/koranbanjar.net)

Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dikukuhkan Wakil Bupati (Wabup HSS Syamsuri Arsyad SAP MAP, Sabtu (13/11/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – DHC 45 adalah organisasi yang giat aktif menyebarkan nilai-nilai perjuangan yang digelorakan para pahlawan terdahulu.

Pengukuhan sekaligus sosialisasi pewarisan nilai kejuangan itu, dilaksanakan  di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Rekrutment DHR ini merupakan program DHC 45 HSS sebagai upaya pewarisan nilai-nilai perjuangan membangun mental, tekad kuat sebagai penerus perjuangan 45.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arysad memberikan sosialisasi pewarisan nilai-nilai kejuangan, sekaligus berdialog dengan para Relawan DHC 45 yang sudah dikukuhkan.

Wabup HSS juga memberikan penghargaan dan sangat berterima kasih atas kesediaan para relawan yang bergabung dan siap untuk berpartisipasi dalam kegiatan DHC ’45 ke depannya.

Syamsuri Arsyad menyampaikan sudah sepatutnya para pemuda yang masih punya semangat membara, mewarisi semangat juang dari para pejuang terdahulu.

Apalagi Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya merupakan kawasan yang menjadi saksi sejarah perjuangan daerah ini.

Tidak ada alasan untuk tidak ikut bergabung melestarikan bilai perjuangan ini, walau dengan cara yang berbeda.

“Tadi banyak pertanyaan bahkan keinginan-keinginan dari mereka dilibatkan untuk dibuatkan kode etik bersama-sama kita dalam penanggulangan kemiskinan serta membantu warga kita yang kurang mampu,” katanya.

Tentu harapan-harapan dari mereka ini akan diperhatikan dan meminta untuk mencoba merealisasikan apa saja hal-hal yang dimasyarakat perlu menjadi kegiatan DHR.

Termasuk tadi juga ada harapan geografi dalam pejuang kita yang dari sisi-sisi lain selain persoalan perjuangan yang barang kali juga akan menjadi pewarisan nilai-nilai kejuangan.

“Ini harapan mereka dan nantinya akan kami diskusikan di tingkat pengurus kabupaten,” ucap Wabup

Lebih lanjut dikatakannya, gerakan ini bisa diawali dengan cara yang paling sederhana, yakni dengan memelihara apa yang sudah dibangun bersama.

Tidak menjadi bagian dari mereka yang ikut merusak apa yang sudah dibangun, karena pembangunan itu sendiri merupakan bagian dari perjuangan bangsa kita dalam mengisi kemerdekaan yang sudah susah payah direbut oleh para pahlawan dan pejuang.

Ke depan pada akhirnya Relawan DHC ’45 kita harapkan selalu bisa menjadi bagian dari kegiatan masyarakat.

Kegiatan kali ini selain diisi dengan acara pengukuhan, juga dilakukan penyerahan bendera plakat dari Ketua DHC kepada 2 Ketua DHR.

Kemudian secara simbolis turut diberikan buku-buku yang berisikan sejarah dan nilai perjuangan bangsa khususnya di daerah HSS.

Terlebih pada saat sesi dialog dibuka, banyak para generasi muda ini yang antusias bertanya, tentang apa saja yang harus mereka lakukan selanjutnya. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *