Reka Ulang Pembunuhan di Pelambuan, Korban Dipukul Dengan Kayu, Lalu Ditusuk

  • Bagikan
Reka ulang pembunuhan di Pelambuan, Kota Banjarmasin, (foto: yanda)
Reka ulang pembunuhan di Pelambuan, Kota Banjarmasin, (foto: yanda)

Polsek Banjarmasin Barat, Polresta Banjarmasin menggelar reka ulang kasus penusukan yang mengakibat korbannya meninggal, pada Kamis, (15/6/2021) silam di Jalan Ir PHM Noor, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, dekat PT DML Dockyard.

BANJARMASIN, kiranbanjar.net – Kasus penusukan dengan senjata tajam yang dilakukan M Ripani (37) terhadap korban, Pardiansyah (25) mengakibatkan korban mengalami luka di bagian dada sebelah kiri hingga tewas mengenaskan. Peristiwa itu terjadi Kamis, 15 Juli 2021, pukul 16.30 WITA.

Pelaku M Ripani (37), warga Desa Manunggal Tinggiran Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, sedangkan korban Pardiansyah (25), seorang karyawan PT DML Dockyard adalah warga Desa Sungai Pembunuhan Tinggiran II Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala.

BACA:  Diduga Sakit Parah, Sarjono Ditemukan Tak Bernyawa di Warung Kosong

Dalam rekontruksi kejadian pembunuhan dipergakan dalam 23 adegan.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting kepada koranbanjar.net, Rabu, (4/8/2021) menerangkan,  rekontruksi diperagakan pelaku. Mengenai pelaku melakukan pembunuhan ini, apakah direncanakan atau persoalan asmara ini masih dalam tahap pendalaman pihak kepolisian.

Dalam gelar rekontruksi, pelaku bersama dengan saksi sempat berboncengan dengan menggunakan motor. Polisi menetapkan M Ripani sebagai pelaku tunggal.

“Memang saat itu ada dugaan bahwa saksi yang membonceng pelaku ikut terlibat, akan tetapi hasil dari pemeriksaan beberapa saksi di lapangan bahwa saksi yang diduga pihak kepolisian tidak terlibat”, katanya.

BACA:  Mobil APP Hantam Nanang dari Belakang

Pada adegan ke 17, pelaku sempat cekcok lalu mendekati korban. Di adegan yang ke 18 pelaku mengambil sebilah kayu dengan menggunakan tangan sebelah kanan lalu memukul korban.

Di adegan ke 20, pelaku memperagakan penusukan terhadap korbannya dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri, kemudian di adegan yang ke 23 pelaku menyerahkan diri ke Polsek Banjarmasin Barat dan menyerahkan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau.

BACA:  Berbahaya! Ada Lubang di Jalan Sungai Lulut, Cek Penampakannya

“Kasus ini masih dalam tahap proses pendalaman, karena saat pelaku membeli pisau tidak diketahui, saksi yang membawa sepeda motor. Saat ini pelaku dikenakan dalam pasal berlapis, dengan ancaman 12 tahun penjara.(myr/sir)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *