Banjar  

Realisasi Investasi Penanaman Modal 2023 di Kabupaten Banjar Melebihi Target

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar Yudi Andrea Yudi Andrea, Senin (26/2/2024). (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Penanaman modal target kinerja realisasi investasi tahun 2023 di Kabupaten Banjar sebesar Rp1 triliun 212 miliar, realisasinya Rp1 triliun 214 miliar.

BANJAR, koranbanjar.net – Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar Yudi Andrea Yudi Andrea, Senin (26/2/2024).

Dikatakan Yudi Andrea, banyak faktor pendukung yang menyebabkan tercapainya realisasi prestasi tersebut, yakni dari berbagai upaya yang telah dilaksanakan.

“Seperti kegiatan jemput bola layanan LKPM yang merupakan inisiasi dari kami untuk mengejar laporan penanaman modal yang setiap tahunnya wajib dilaporkan,” katanya, dalam amanat selaku pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura.

Kedua, sambung dia, melakukan beberapa sosialisasi, sosialisasi pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal ) dan OSS (Online Single Submission) dengan dukungan dana DAK non fisik Kementerian Investasi/BKPM RI.

Ditambahkannya, terkait Perizinan dan Non Perizinan Indeks Kepuasan Masyarakat target diangka 85 dan tahun 2023, dari nilai realisasi atau nilai Indeks Kepuasan Masyarakat diangka 86,07.

“Ini termasuk nilai yang sangat baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” ungkapnya.

Capaian lainnya dari hasil evaluasi Ombudsman RI Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan terkait dengan nilai kepatuhan pelayanan publik dengan nilai 92,89 Zona Hijau Kategori A.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras dan dukungan Kepala Daerah Bupati, Wakil Bupati, Sekda Banjar dan seluruh OPD yang telah memberikan dukungan serta berkolaborasi dengan DPMPTSP Kabupaten Banjar,” tambah Yudi.  (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *