oleh

Rayakan Maulid, PDIP Kalsel Berharap Pemimpin Meneladani Nabi

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Pimpinan Daerah(DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Selatan menyampaikan Banua Kalsel harus mempunyai pemimpin yang bisa meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW.

“Artinya dalam memimpin tidak pernah membicarakan untung atau rugi, Nabi memimpin mengajak umat berbuat baik, nah itulah menjadi tauladan kami juga di PDIP,” ujar Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalsel Syafruddin H Maming usai melaksanakan kegiatan.

Lanjut, anggota DPR RI ini mengatakan, PDIP Kalsel terus berinisiatif melaksanakan kegiatan bernilai positif.

“Kami ingin menghadirkan kepemimpinan, mengajak seluruh masyarakat untuk membangun banua ini,” ajaknya.

Oleh sebab itu, momen ini mendatangkan para perwakilan legiun veteran serta anak yatim Panti Harapan sebanyak 50 orang untuk diberikan santunan.

Selain itu, mengingatkan generasi muda khususnya anak yatim, agar sungguh-sungguh menuntut ilmu, serta bijak menggunakan media sosial.

“Terus semangat belajar, siapa tahu kelak menjadi anggota dewan ataupun Presiden, dan kepada adik-adik, cerdaslah dalam bermedia sosial. Artinya, setiap informasi yang diterima mesti disaring terlebih dahulu jangan sampai ikut-ikutan menyebar berita hoaks,” jelasnya.

Acara yang dilaksanakan Sabtu (9/11/2019) di kantor DPD PDIP Kalsel Jalan Ahmad Yani KM 5,5 Banjarmasin ini, juga memberi kesempatan kepada 5 anak yatim belajar Tahfiz Al-Qur’an di Yayasan Haji Maming Enam Sembilan.

“Apabila bersedia, silakan hubungi nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Kalsel M Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini serentak di laksanakan di Kalsel.

“DPC-DPC kami surati memperingati hari besar islam, tidak hanya maulid, tapi juga isra’miraj dan ini menjadi agenda rutin PDIP,” tandasnya.(ags/yon)

Komentar

Jangan Lewatkan