Ratusan Warga Komplek Aldi Di Mantuil Gelar Tolak Bala

oleh -206 views
Warga komplek perumahan Aldi, Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Mantuil Permai, Banjarmasin, Minggu (22//9) malam, berkeliling kampung untuk menolak bala. (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ratusan warga komplek perumahan Aldi di Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Mantuil Permai, Banjarmasin Selatan, Minggu (22/9/2019) malam, menggelar tolak bala berkeliling komplek. Ritual tolak bala dipercaya bisa menghindari warga maupun kampung mereka dari segala musibah dan kejadian yang tak diinginkan.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir mengemukakan kepada koranbanjar.net, ritual tolak bala merupakan tradisi budaya masyarakat Banjar yang dipadukan dengan nuansa Islam.

“Kegiatan malam ini adalah tolak bala untuk memohon kepada Allah supaya kampung kami terhindar dari bala bencana dan musibah,” terang Marhani, warga setempat.

Menurutnya, ritual tolak bala diikuti sekitar 300 warga dari dua RT setempat.

Marhani berharap melalui tolak bala yang diiringi dengan bacaan selawat burdah itu dapat membawa keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT. “Sehingga kampung kami terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (yon/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan