oleh

Ratusan Peserta Berbagai Daerah Meriahkan Lomba Mancing Di Kotabaru

KOTABARU, koranbanjar.net – Lomba memancing ikan di kawasan rekreasi siring laut Kotabaru, Minggu (14/7/2019), berlansung meriah. Lomba yang dibuka untuk umum ini diikuti ratusan penghobi mancing dari dalam maupun luar daerah Kotabaru, seperti dari Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Tanah Bumbu.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk mengkampanyekan illegal fishing ini dibuka secara simbolis dengan pelemparan kail pancing pertama oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar.

Selain untuk mengkampanyekan illegal fishing, lomba memancing ikan yang masih termasuk dalam rangkaian hari jadi ke 69 Kotabaru ini juga bertujuan untuk mempromosikan kawasan rekreasi siring laut Kotabaru, yang diharapkan mampu menjadi desitnasi wisata daerah.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi lomba memancing ikan ini. Para peserta sambil memancing bisa juga berwisata di siring lau,” kata Sekdakab Kotabaru Said Akhmad, dalam sambutannya mewakili Bupati Sayed Jafar.

Said mengatakan ke depannya lomba memancing ikan akan terus diselenggarakan menjadi acara tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Kotabaru.

“Nanti lomba memancng yang akan datang kita menggunakan kapal feri,” ucapnya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini