oleh

Ratusan Perwakilan 26 Desa se Karang Intan Siap Kawal Andin

KARANG INTAN, koranbanjar.net – Ratusan perwakilan dari seluruh desa, tepatnya 26 desa se Kecamatan Karang Intan, menyatakan siap mendukung dan mengawal pasangan DR. Andin Sofyanoor, SH.MH dan KH. Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2020-2024 mendatang.

Pernyataan itu terungkap saat Andin-Guru Oton menghadiri agenda silaturrahmi bersama perwakilan tokoh ulama, guru agama, tokoh masyarakat serta masyarakat se Kecamatan Karang Intan di salah satu rumah makan di Desa Bincau Martapura, Jumat (07/02/2020), mulai pukul 15.00 hingga 17.30 wita.

Tokoh masyarakat dan masyarakat umum menghadiri acara silaturrahmi.
Tokoh masyarakat dan masyarakat umum menghadiri acara silaturrahmi.

Adapun para tokoh ulama dari setiap desa se Kecamatan Karang Intan yang turut berhadir, antara lain, Guru Falah dari Awang Bangkal Barat, Guru Muhammad dan Guru Ibul dari Mali-Mali, serta puluhan guru agama lainnya.

Sementara kehadiran Andin-Guru Oton turut didampingi Pimpinan Umum Ponpes Darussalam, KH. Hasanuddin Badruddih dan Tokoh Masyarakat asal Desa Mandikapau Barat, Abdul Basit.

Tokoh Masyarakat asal Desa Mandikapau Barat, Abdul Basit dalam sambutannya menyatakan, semula dia belum menentukan pilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar akan datang. Akan tetapi setelah mendengarkan visi dan misi Andin – Guru Oton, dia langsung menentukan pilihan kepada pasangan Andin Sofyanoor dan KH. Muhammad Syarif Busthomi.

Hal senada dikemukakan KH Hasanuddin Badruddin. Tadinya dia juga sering mendapat tawaran dari banyak pihak untuk menjadi calon wakil Bupati Banjar. Bahkan adapula yang menawarkan untuk menjadi calon Bupati Banjar maupun Wakil Gubernur Kalsel. Namun dia tidak bisa memenuhi tawaran tersebut, karena hanya ingin fokus dalam urusan pengelolaan Ponpes Darussalam dan Masjid Agung Al Karomah.

Sedangkan untuk menjadi Bakal Calon Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar, dia bersama puluhan ulama di Kabupaten Banjar hanya mempercayakan kepada pasangan Andin dan Guru Oton. Hal itu dilatarbelakangi ketertarikannya dengan visi dan misi Andin dan Guru Oton yang ingin mengembalikan maruah Kota Martapura sebagai Kota Serambi Makkah.

Di kesempatan yang sama, beberapa tokoh masyarakat juga mengutarakan hal yang serupa. Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat asal Desa Awang Bangkal Barat, Ruspandi.

“Ulun sangat tertarik dengan visi dan misi bapak Andin dan Guru Oton. Setelah mendengarkan penjelasan pak Andin, kami dan semua perwakilan desa Awang Bangkal yang datang ke sini, siap mendukung dan memenangkan pasangan pak Andin dan Guru Oton untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar,” tegasnya.(sir)

 

Komentar

Jangan Lewatkan