oleh

Ratusan Pebulutangkis dari Kalselteng Berlaga di Marabahan

MARABAHAN, KORANBANJAR.NET – Kejuaraan bulutangkis Turnamen Bank Kalsel Open Bupati Cup 2 2018 kembali diadakan di gedung Ije Jela Marabahan.

Kejuaraan bulutangkis regional Kaslelteng ini dibuka oleh Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Rahmadian Noor, Sabtu (25/8) siang.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis ini diikuti oleh 292 atlet yang berasal dari berbagai kategori, mulai dari kategori usia dini 10 tahun ke bawah kelas tunggal putra dan putri, hingga kategori ganda dewasa.

Sedangkan ratusan atlet bulutangkis yang mengikuti kejuaran ini berasal dari berbagai daerah di Kalsel, seperti dari Kabupaten HST, HSS, Tala, Tapin, Tabalong, dan Tanbu. Sementara dari Kalteng, diikuti atlet dari Kota Palangkaraya dan Kabupaten Kapuas.

Ajang yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Batola ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT ke 73 Kemerdekaan Indonesia dengan menggunakan sistem gugur dan akan berlangsung selama 5 hari sejak hari Sabtu tanggal 25 hingga Rabu tanggal 29 Agustus 2018.

Dalam pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Bank Kalsel Open Bupati Cup 2 itu, Wakil Bupati Batola yang juga sekaligus sebagai Ketua Pengkab PBSI Batola, Rahmadian Noor, menyampaikan, merencanakan akan menyelenggarakan kejuaraanbulutangkis ini secara rutin setiap tahun dengan skala yang lebih besar lagi. Tujuannya, selain memasyarakatkan olahraga bulutangkis, juga menggali bibit-bibit muda pebulutangkis berbakat dan sekaligus untuk memperkenalkan Kabupaten Batola serta memperkenalkan potensi wisata yang ada di Batola kepada masyarakat luar.

“Di tempat kita ini terdapat Sungai Barito. Para pengunjung bisa saja diajak melakukan susur sungai mulai dari dermaga Pasar Marabahan hingga jembatan Rumpiang untuk menikmati pemandangan  seputar sungai,” katanya. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: