Ratusan Paket Bantuan Bencana untuk Empat Kabupaten dan Kota

  • Bagikan
PT BRE menyalurkan langsung bantuan tanggap bencana di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)
PT BRE menyalurkan langsung bantuan tanggap bencana di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)

Membantu meringankan beban masyarakat terdampak musibah banjir, PT Bhumi Rantau Energi (BRE) berbagi ratusan paket bantuan bencana kepada warga dari empat kabupaten dan satu kota di Kalimantan Selatan (Kalsel).

HULUSUNGAITENGAH, koranbanjar.net – Operation Support Manager PT BRE, Joko Bagiono menyampaikan, sedikitnya ada 600 paket bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak sebagai bentuk misi kemanusiaan dari perusahaan.

“Kita salurkan di beberapa wilayah terdampak, seperti di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tapin, Banjar, Batola serta Kota Banjarmasin,” kata Joko Bagiono, Selasa (26/1/2021).

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yakni sebesar Rp200 ribu setiap paket, diantaranya berisi sembako, obat-obatan, perlengkapan mandi hingga sarung.

“Meski bantuannya tidak terlalu besar, namun kami berharap ini bisa menjadi salah satu motivasi penyemangat ditengah musibah yang menimpa saudara kita,” ujarnya.

Salah satu anak perusahaan dari Hasnur Group ini mengucapkan rasa keprihatinan mendalam terhadap musibah yang terjadi di Kalsel, apalagi hingga saat ini sudah terdapat puluhan ribu jiwa terdampak.

“Dengan adanya bantuan CSR ini, setidaknya kami bisa berbagi dan meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak musibah,” ungkap Joko Bagiono.

Khusus di Kabupaten HST, perusahaan yang bergerak disektor pertambangan batu bara ini menyalurkan bantuan langsung di sejumlah wilayah seperti di Kecamatan Hantakan yang terparah terdampak bencana alam. (mj-030/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan