Ratusan Calhaj Ikuti Pembekalan Praktik Armuna di Tabalong

Sebanyak 385 calon jemaah haji mengikuti Pembekalan akhir dan praktek massal Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuna) di Halaman Pendopo Bersinar, Tabalong. (foto : arif/koranbanjar.net)

Pembekalan akhir dan praktik massal Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuna) bagi calon jemaah haji (Calhaj) berlangsung di halaman Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Senin (16/5/2022)

TANJUNG, koranbanjar.net – Kegiatan dilaksanakan jelang keberangkatan jemaah haji tahun 2022 ini, diikuti ratusan calon jemaah haji dari tiga kabupaten yakni, Tabalong, Balangan dan Barito Timur serta beberapa jemaah dari daerah lain.

Pimpinan Majelis Taklim Haji dan Umroh Tabalong, Akhmad Rizani Asmail mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat pada tahun ini sempitnya waktu dengan jadwal rencana keberangkatan calon jemaah haji.

“Nanti Insyaallah untuk Kalimantan Selatan keberangkatan awal pada 12 Juni. Maka kami mengambil inisiatif melaksanakan praktik pada hari ini,” ungkapnya.

Rizani menuturkan ada 385 orang calon jemaah haji yang mengikuti kegiatan kali ini, yang awalnya hanya 222 orang.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membekali para calon jemaah haji, agar mereka tidak ragu dan bingung untuk kegiatan amaliah, semenjak keberangkatan dari tanah air hingga datang kembali ke tanah air.

“Kami usahakan hari ini semua kegiatan dan tahapan prosesi perjalanan ibadah kami runut dari A sampai Z, meskipun waktu mepet kami berusaha maksimalkan,” terangnya.

Selain diikuti oleh calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini, kegiatan juga diikuti oleh calon jemaah haji cadangan.

“Diantara jemaah ini ada jemaah cadangan yang diharapkan nanti suatu saat ada penambahan kuota dalam arti didaerah lain ada yang mundur berangkat tahun ini otomatis cadangan akan naik ke nomor kursi keberangkatan. Ada 12 pasang calon jemaah haji yang mengikuti termasuk dari Balangan dan Bartim juga,” jelas Rizani.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *