Hukum & PeristiwaKab Banjar

Ratusan Barbuk Dimusnahkan Kejari Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ratusan barang bukti (barbuk) berupa obat-obatan terlarang dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Selasa (06/11) tadi siang.

Adapun yang dimusnahkan adalah 254 macam jenis obat keras daftar G, 78 macam obat tradisional, 25 jenis obat tradisonal tanpa izin edar, 315 obat keras daftar G dan seluruh barang dinyatakan telah inkrah atau putusan yang berkekuatan hukum sehingga layak dimusnahkan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Muji Martopo, mengatakan pemusnahan barang bukti ini rutin dilakukan setiap bulan sekali, jika ada perkara yang telah memiliki hukum tetap.

“Pemusnahan barang bukti ini bertujuan melakukan pelaksanaan putusan pengadilan negeri Martapura yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, selain itu juga untuk menghindari  penyimpangan jangan sampai ada petugas kita melakukan penyimpangan,”Katanya.

BACA JUGA  Pembunuh Dahlia Ditangkap, Ini Motifnya

Muji Martopo menambahkan, selama tiga bulan ini Kejari Kabupaten Banjar telah melakukan pemusnahan barang bukti selama tiga kali.

“Agar tidak penuh ruangan barang bukti jadi tidak menunggu 6 bulan sekali. Jika ada perkara putus langsung kita lakukan pemusnahan,” tambah Kajari. (dra)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close