oleh

Rapid Test untuk Petugas Bandara Terkendala. Ini Menurut Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam

Di tengah pandemi Covid 19, Kepala Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam, Kabupaten Kotabaru inginkan rapid test untuk petugas bandara, terkait virus Corona atau Covid-19.

KOTABARU, koranbanjar.net- Dalam hal ini Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Ferdinan Nurdin mengungkapkan, sebagai langkah awal dalam kesehatan pihaknya merencanakan ingin melakukan rapid test tersebut.

Namun sayangnya, keinginan yang direncanakan Ferdinan itu, mulai sepekan lalu sampai sekarang belum juga terealisasi hingga saat ini, hal tersebut di karenakan adanya keterbatasan alat.

“Kita sudah melayangkan secara resmi ke pihak provinsi, untuk permohonan bantuan alat rapid test tersebut,”katanya Rabu, (13/5/2020)

Lanjutnya, kekawatirannya itu juga dikarenakan belum bisa melaksanakan rapid test kepada 99 petugas bandara yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan penerbangan.

“Takutnya nanti kalau bandara beroperasional secara normal, dan 99 petugas pelayanan itu termasuk saya belum juga di rapid test,” ucapnya.

Dia juga berharap, nantinya tetap bisa melaksanakan rapid test kepada 99 petugas Bandara dan menunggu terealisasinya bantuan alat rapid test tersebut.

“Kami sudah membuat permohonan ke Pemkab Kotabaru melalui Dinas Kesehatan, dan infonya akan memberikan alat itu. Akan tetapi masih menunggu kedatangan alat tersebut,” pungkasnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: