BNN

Rapid Tes Antigen Massal di Pasar Pagatan

  • Bagikan
Rapid tes antigen massal dilaksanakan di Pasar Pagatan, Jumat (18/6/2021) (Sumber Foto: Kominfo Tanbu)

Guna mengurangi resiko penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan rapid test antigen massal di Pasar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu,  Jumat (18/06/2021).

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi melaporkan, sedikitnya 50 tenaga kesehatan yang disiapkan untuk melakukan rapid tes.

Mereka berasal dari Puskesmas (PKM) Pagatan, PKM Pulau Tanjung, serta Dinas Kesehatan Tanah Bumbu sendiri.

“Target untuk pemeriksaan seluruhnya adalah 1.000 orang, dengan sasaran pejabat eselon 2,3 dan 4 lingkup pemerintah daerah, serta warga masyarakat,” jelas Budi.

BACA:  Menantang Petugas Hingga Mempunyai Handphone, Kelakuan Pengemis yang Satu ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya pemerintah daerah mengantisipasi sekaligus menekan penyebaran Covid 19 di Bumi Bersujud.

“Kita ketahui secara nasional, terjadi perkembangan kasus Covid 19 yang luar biasa, sehingga kita di Tanah Bumbu harus melakukan langkah-langkah pencegahan,” ungkap Bupati Zairullah.

Gerakan ini akan sukses apabila didukung semua pihak, khususnya jajaran pemerintah daerah bersama keluarga, dan masyarakat Tanah Bumbu.

“Kita saling bekerjasama dan berusaha, bergerak mengajak masyarakat untuk menekan perkembangan Covid 19,” sebut Zairullah.

BACA:  Ketua KONI Kalsel; Renovasi Stadion 17 Mei Sebaiknya Ditinjau Ulang

Tak lupa, Zairullah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh warga masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid 19 dari awal hingga sekarang ini.

“Semoga seluruh wilayah di kabupaten kita menjadi zona hijau semua,” tutup Bupati Tanah Bumbu.

Selain rapid tes, jug dibagikan masker kepada warga di lokasi rapid tes antin gen massal. Dalam momen itu, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka langsung turun dan ikut membagikan masker hingga ke dalam area Pasar Pagatan. (kominfotanbu/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *