oleh

RAPBD Tahun 2019 Sisi Pendapatan Meningkat 5,75%

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan beserta anggota DPRD Kota Banjarbaru juga lurah dan camat se kota Banjarbaru, Rapat Paripurna Dewan yang dilaksanakan di Graha Paripurna, Kamis (19/07) siang tadi membahas tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Banjarbaru.

Rapat ini merupakan tindak lanjut atas pengajuan permohonan penyampaian rancangan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2019 oleh Walikota Banjarbaru dan telah disetujui oleh badan musyawarah untuk kemudian disepakati bersama setelah diagendakan rapat bersama tim anggaran pemerintah nantinya.

Pada 2019 nanti, tema pembangunan Kota Banjarbaru adalah peningkatan kapasitas infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung daya saing sektor pariwisata sebagai penggerak perekonomian, maka APBD tahun 2019 akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur dan SDM.

Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan ringkasan proyeksi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2019 dari sisi pendapatan terjadi peningkatan sebesar 5,75%. Sehingga, akan berdampak pada peningkatan belanja daerah, meski demikian rencana program dan kegiatan yang disusun harus tetap fokus dalam menentukan skala prioritas.

Dengan kondisi tersebut, lanjut Jaya, Pemerintah Kota Banjarbaru tetap optimis bahwa kinerja perekonomian tahun 2019 mendatang akan mengalami peningkatan, begitu pula dengan indeks pembangunan manusia juga turut meningkat.

“Hal tersebut nantinya diharapkan akan menurunkan angka kemiskinan sebesar 4,28% dan angka pengangguran sebesar 5,3%,” tutupnya.(ren/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: