AdvertorialPemprov Kalsel

Rakor Kesra se Kalsel Bahas Kesejahteraan ASN

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan (Rakor Kesra) kabupaten/kota se-Kalsel 2019 membahas tentang kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mengangkat tema Kesejahteraan ASN Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Publik, yang dilaksanakan di Ruang Rapat H Aberani Sulaiman, Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru, Selasa (12/3/2019).

Rakor dibuka Asisten Administrasi Umum Drs Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel. Dalam sambutan tertulis Gubernur mengatakan, ASN dituntut untuk bekerja lebih profesional dan berorientasi kepada pelayanan publik.

“Hal ini selaras dengan misi kedua dari Pemprov Kalsel yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan berorientasi kepada pelayanan publik” ujar Asisten Administrasi Umum Drs Heriansyah.

Disamping menuntut untuk memenuhi kewajibannya, negara juga memberikan hak-hak kepada ASN untuk semakin termotivasi dan terjamin dalam bekerja. Negara menjamin kepastian dengan membentuk Lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial sebagai sarana untuk memenuhi kewajiban dalam melindungi warga negaranya.

Sementara Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel Ina Yuliana mengatakan, rakor merupakan upaya untuk saling berbagi pengetahuan, terkait kesejahteraan bagi ASN.

“Karena di samping memiliki kewajiban sebagai aparatur, para ASN juga memiliki hak untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraannya,” tambahnya (ykw/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close