Rakor Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru, Bahas Antisipasi Banjir

Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se – Kota Banjarbaru, yang bertempat di Aula Kelurahan Bangkal, Senin (22/8/2022). (Sumber Foto: Medcen Bjb/koranbanjar.net)

Pemko Banjarbaru melalui Bagian Pemerintahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se – Kota Banjarbaru, yang bertempat di Aula Kelurahan Bangkal, Senin (22/8/2022).

BANJARBARU, koranbanjar.net Rakor tersebut dipimpin oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, ia mengingatkan kepada Camat dan Lurah bahwa jangan lupakan tugas utama yaitu pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mengingatkan lagi, bahwa tugas kita, sebagai kepala daerah, sebagai camat, sebagai lurah, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, kita membangun dan mengabdi untuk Kota Banjarbaru,” katanya.

Tak lupa juga, ia mengingatkan saat memasuki musim hujan agar mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi permasalahan banjir.

“Sebentar lagi musim hujan, perlu kita antisipasi masalah banjir, bulan juli yang tidak bulan hujan aja kemarin sempat tergenang di beberapa titik, ini perlu kita perhatikan bersama,” ucapnya.

Untuk mengantispasi masalah banjir, Aditya mengungkapkan akan membangun beberapa ratus sumur resapan pada anggaran perubahan.

“Pada anggaran perubahan ini insya Allah kita akan membangun beberapa ratus sumur resapan, target kita itu sekitar 200 sampai 300 sumur resapan, terutama pada titik-titik yang selama ini diprioritaskan yang selama ini menjadi genangan air,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, kepada Camat dan Lurah, untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan maupun menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Ulun berharap terus ada inovasi, dan kreasi, dalam kita membangun, dalam kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga kita menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat,” harapnya. (MedcenBjb/maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *