Rakor Bersama KONI, Wabup Tegaskan Porprov Kalsel 2022 Tetap Dilaksanakan Bulan November

Rakor bersama memastikan perhelatan Porprov ke XI di Kandangan ( humas/koranbanjar.net )

Dalam rangka untuk memastikan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan yang ke XI tahun 2022, KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar rapat koordinasi dengan Pengurus KONI Provinsi Kalsel bertempat di Aula Ramu Setda, Kamis (8/9/2022), Siang.

HUKU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Dalam kegiatan tersebut dibahas beberapa kendala yang dihadapi oleh KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam persiapan pelaksanaan Porprov XI 2022 di Bumi Rakat Mufakat tersebut, salah satunya adalah belum diterbitkannya surat keputusan penetapan jumlah cabang olahraga dan nomor pertandingan oleh KONI Provinsi Kalimantan Selatan,

Selain itu dana hibah belum di cairkan juga oleh Pemprov Kalimantan Selatan juga menjadi kendala bagi perhelatan Porprov XI Tahun 2022 ini.

Ditemui usai rakor, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad menegaskan pelaksanaan Porprov tetap akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2022.

Untuk tanggal dan waktunya dikatakan Wabup masih tentatif walaupun di agenda awal ditetapkan di tanggal 5 samapi 13 Nopember.

“tetapi tentu dengan ketersediaan waktu ini jika ada memungkinkan pengunduran beberapa waktu itu sangat memungkinkan, tetapi kami menegaskan Porprov XI 2022 tetap akan di gelar dan kami sebagai tuan rumah menyatakan siap dan akan memberikan yang terbaik bagi para atlet kita sekalimantan selatan” ungkap Wakil bupati.

Ditanya tentang kendala yang dihadapi, Wabup menyatakan telah di bahas dirapat, sepakati dan telah di tuntaskan. “apa yang menjadi kendala bagi KONI Hulu Sungai Selatan telah terjawab semua, semua kendala sudah bisa diselesaikan” ujar Wabup.

Sementara itu Wakil Ketua Umum 2 KONI Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Perdana Kusuma menuturkan bahwa dalam rapat telah disepakati jumlah cabang olagraga yang di pertandingkan pada Porprov XI 2022 adalah 40 cabor dari yang semula 37 ditambah 3 menjadi 40.

“itulah yang sudah kami sepakati dan ini akan kami sampaikan kepada Ketua Umum KONI Prov Kalsel untuk segera dibuatkan SK” tutur Gusti Perdana.

Adapun Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi menyatakan Pemprov Kalsel telah berkomitmen untuk mengakomodir pendanaan perhelatan Porprov XI 2022 di HSS tahun ini.

“Insyaalah akhir September atau awal Oktober sudah akan di caikan, dananya Rp. 10 M dan itu mudah-mudahan bisa mencukupi waktunya agar persiapan dapat dilaksanakan” ujarnya.

(mdr/humas/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *