oleh

Raih WTP ke-5, Bupati Kotabaru: Ini Kado Hari Jadi ke-69

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kalimantan Selatan, di Banjarbaru, Rabu (22/5/2019) malam.

Usai acara, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyampaikan raihan WTP ini merupakan yang keempat secara berturut-turut diterima oleh Pemkab Kotabaru.

“Alhamdulillah ini adalah kado terindah bagi Kabupaten Kotabaru di hari jadi ke- 69 dan juga berkah bulan Ramadan,” ucap Bupati Sayed Jafar.

Sayed juga berpesan kepada seluruh SKPD di Kotabaru agar dalam penyusunan laporan keuangan dapat lebih ditingkatkan dan diperbaiki lagi, sehingga ke depan dapat kembali meraih WTP yang ke lima kali.

“Saya berharap untuk seluruh kepala SKPD agar lebih meningkatkan lagi dalam laporan keungannya,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Abdul Kadir mengatakan, WTP yang diraih oleh Pemkab Kotabaru berkat dorongan dan motivasi dari Bupati Kotabaru kepada SKPD dalam hal penyusunan laporan.

“Ada beberapa catatan-catatan dari BPK kepada seluruh kabupaten/kota termasuk Kotabaru yang harus diperbaiki dan sesegera mungkin ditindak lanjuti dalam batas waktu 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan (LHP) diserahkan, sehingga kedepannya tidak terbawa lagi di tahun depan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kepada seluruh SKPD agar dalam menggunakan dana APBD harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga tidak ada lagi temuan-temuan.

Dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 diterima langsung oleh bupati, walikota dan Ketua DPRD dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. (cah/dra)

Komentar

Berita Terkini