Kota Banjarmasin

Qori dan Hafiz Alquran Berprestasi Terima Bonus dari Wali Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Terkait dengan MTQ yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara resmi telah menyerahkan hadiah atau bonus kepada kafilah yang berprestasi di Hotel Pop, Jl H Djok Mentaya No 5, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Selasa (18/12/2018) pukul 14.00 wita.

Hadiah berupa uang tunai diserahkan kepada peraih juara, 1, 2, 3 serta harapan. Adapun beberapa orang yang mendapat juara, Athifa Najiha juara I, Ahmad Naseh juara II, Safia Mawadah juara II, M.Robbyanur harapan I, M. Ridha Rahman harapan II.

Sementara untuk hafiz dan hafizah yang meraih prestasi, antara lain, untuk juz I dikuasai Anisa Afifah Hafizah, juz 5 Putri Nur Haliza, juz 10 Ahmad Rasyid Ridha, juz 20 Risky Febrian dan juz 30 Afif Putra Hidayatullah.

“Untuk juara satu ada sebelas orang, juara dua perorangan tujuh orang, juara tiga delapan orang, juara harapan satu empat orang, juara harapan dua dua puluh orang,” ungkap Ibnu Sina.

Beberapa nominal yang akan didapat para peserta MTQ untuk penghapal juz 30 sebesar Rp11 juta, untuk juz 20 sebesar Rp9 juta, untuk juz 10 sebesar Rp8 juta, untuk juz 9 sebesar Rp6 juta, untuk juz 1 sebesar Rp5 juta.

Ibnu Sina berharap pada acara MTQ berikut, peserta dapat meningkatkan hapalan dan tajwid nya agar kelak tercipta pemuda pemuda yang berwawasan luas di bidang agama.(mj-33/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close