Putihkan Semua Anggota, PSSI HSS Buka Registrasi Ulang Klub Lokal

salah satunya menyetujui pemutihan semua klub anggota untuk diregistrasi ulang. (Foto Devi/Koranbanjar.net)

Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hulu Sungai Selatan (HSS), mulai mendata dan mendaftar kembali klub-klub yang resmi menjadi anggotanya.

HULU SUNGAI SELATAN, Koranbanjar.net – Hal itu dibahas dalam rapat kerja (Raker) Askab, bersama pengurus yang sekaligus merepresentasikan klub anggota, Rabu (17/1/2024) siang di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Rapat dibuka dan ditutup oleh Ketua Umum Askab PSSI HSS Yusperi.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 16 klub anggota, namun kenyataannya rata-rata tidak ada kejelasan status sampai administrasinya.

Pada sidang pleno yang dipimpin Sekretaris Askab Mahyuni, seluruh peserta Raker menyatakan sepakat, dilakukan pemutihan bagi seluruh klub.

Selanjutnya, Askab mulai menerima bagi klub-klub dari berbagai penjuru Kabupaten HSS, yang ingin mendaftar atau registrasi menjadi anggota.

Askab membatasi waktu 6 bulan sampai 31 Juli 2024, untuk mengumpulkan berbagai persyaratan administrasi, legalitas dan lainnya.

Wakil Ketua Umum Askab PSSI HSS Akhmad Rizani mengatakan, selama ini belum ada klub di daerah yang terstruktur dengan baik sesuai standarnya.

“Askab hadir untuk meregestrasi ulang klub yang terstuktur,” ujarnya.

Rizani mengungkapkan, setelah klub-klub tersebut menjadi anggota Askab, tidak menutup kemungkinan bisa berlaga di Liga 3 Kalimantan Selatan. Sehingga, tidak hanya Perseka yang mengikutinya.

“Selama memenuhi berbagai hal, sangat terbuka, Askab akan merekomendasikan klub tersebut ke Asprov untuk ikut liga,” jelasnya.

Selain itu, Askab PSSI HSS juga mewacanakan terbentuk klub baru, atau klub lama yang mewakili masing-masing kecamatan.

Hal itu, sebagai upaya memajukan sepakbola dengan menyentuh sampai berbagai pelosok kecamatan.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *