Pura-pura Mau Beli Motor, Begitu Tes Drive Langsung Dibawa Kabur

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Pencurian dengan modus berpura-pura mau beli motor telah terjadi di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Pelaku berpura-pura tes drive motor, kemudian langsung membawa kabur motor.

GAMBUT, koranbanjar.net – Orang tua korban, Ayi asal Gambut menerangkan, semula anaknya menawarkan motor lewat media sosial. Kemudian, ada pihak yang bermaksud ingin membeli, dan mengajak bertemu untuk melihat motor tersebut. Pembeli datang menggunakan ojek, dan menyuruh ojek itu untuk menunggu.

“Jadi dia datang dengan ojek. Lalu ingin mencoba motor itu. Tapi mencobanya jauh sekali, tidak dalam area komplek,” ujarnya.

BACA JUGA ; Pelaku Pencurian Dengan Cara Membius Berhasil Ditangkap

Menurutnya, pembeli ini lumayan lama mencoba motor dan tak kunjung datang.

“Setelah itu calon pembeli menelepon, mengatakan motornya mogok. Kami pun mendatangi lokasi yang dimaksud, tapi sesampainya di sana pembeli tidak ada, dan ditelepon tidak bisa, karena nomor saya diblokir,” jelasnya.

BACA JUGA; Duh, Pencurian di Banjarbaru Incar Puluhan Tempat

Akibat itu, 1 unit motor Yamaha F1ZR berhasil dibawa kabur oleh penipu itu. Selanjutnya pihaknya langsung melaporkan kejadian ke Mapolsek Gambut. “Iya sudah kami laporkan, menunggu kelanjutannya lagi,” sebutnya.(maf/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *