oleh

Puncak Haul Guru Sekumpul, Buyut Pengarang Simtudduror Buka Maulid Habsyi

MARTAPURA, koranbanjar.net – Selepas Salat Magrib, acara puncak Haul ke-15 KH Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul pun dimulai, Minggu (1/3/2020).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, haul ulama kharismatik ini akan dihadiri oleh buyut dari pengarang kitab Maulid Simtudduror.

“Di haul ini, kita kedatangan buyut dari Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi yaitu Habib Muhammad bin Abdul Qodir yang berasal dari Tarim, Hadhramaut, Yaman,” ucap Guru Sa’dudin beberapa hari lalu.

Akhirnya di malam Puncak Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Habib Muhammad bin Abdul Qodir; buyut dari pengarang kitab Maulid Simtudduror pun berhadir. Kehadirannya tentu sudah dinanti para jamaah.

Didampingi oleh kedua putra Guru Sekumpul, Habib Muhammad bin Abdul Qodir pun membuka Maulid Alhabsyi dengan membaca shalawat kepada Rasulullah SAW.

Tentunya kedatangan buyut dari pengarang Kitab Maulid Simtudduror ini menambah keberkahan dari Acara Haul Terbesar di Indonesia ini.

“Selain kita mendapat berkah dari Shohibul Haul, dengan kehadiran para cucu keturunan Rasulullah terutama Habib Muhammad bin Abdul Qodir tentunya berkahnya semakin banyak,” ucap salah satu jamaah haul, Rifqi. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: