Puncak Harjad ke 62 Kabupaten HST Disambut Meriah, Ada Karnaval Naga  

Bupati dan Wakil Bupati HST, Kalsel.
Bupati dan Wakil Bupati HST, Kalsel.

Puncak Hari Jadi ke 62 Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Kota Barabai disambut meriah oleh masyarakat setempat. Acara diwarnai dengan karnaval Naga yang dinaiki pasangan Bupati dan Wakil Bupati HST.

BARABAI, koranbanjar.net – Puncak Harjad Kabupaten HST juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirinnor, dengan disambut pimpinan daerah Kabupaten HST di depan Balai Rakyat Barabai, Jum’at (24/12/2021) pukul 08.00 WITA.

Kegiatan diawali dengan karnaval naga dari Pandopo Bupati HST menuju kantor Bupati HST.

Bupati dan Wakil Bupati HST tengah menaiki naga sambil menyapa masyarakat yang berada di pinggir jalan protokol tempat acara, sambil melambaikan tangan.

Bupati dan Wakil Bupati HST, Kalsel.
Bupati dan Wakil Bupati HST, Kalsel.

Salah satu masyarakat yang turut menyaksikan karnaval, Aina mengaku belum pernah melihat Bupati secara langsung dan juga belum pernah melihat acara karnaval naga.

“Baru kali ini saya melihat acara baarak naga (karnaval), dan kebetulan juga tidak pernah melihat Bupati secara langsung, tahunya Bupati berada di atas naga, jadi sekalian menonton ba arak naga sekalian juga melihat bupati,” ujarnya.

Memasuki acara Harjad Kabupaten Hulu Sungai Tengah ditandai dengan Tarian Ampat yang diperagakan siswi-siswi pilihan Kabupaten HST.(mj-41/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *