Hukum & Peristiwa

Puluhan Warga Terjaring saat Razia KTP

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Kegiatan pemeriksaan kepemilikan Administrasi  Kependudukan dilaksanakan Satpol PP Banjar bersama Disdukcapil Banjar. Kegiatan ini didukung Polres Banjar serta personil Kodim 1006 Martapura  dari jam 10.00 hingga jam 11.00 wita di jalan A yani Km 39, halaman Gedung Juang, Martapura. Razia ini menjaring 64 warga, Rabu (12/9/2018)

Kasatpol PP Banjar H Akhmadi mengatakan, pelaksanaan razia ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap  pentingnya kepemilikan Kartu Tanda Penduduk(KTP),  bagi masyarakat yang melintas di penjagaan wajib diperiksa, d imana bagi yang tidak bisa menunjukkan KTP mengikuti sidang di tempat dan dikenakan denda Rp50.000.

“Hasil ini terlihat dalam waktu kurang lebih satu jam, puluhan warga terjaring dalam razia dengan berbagai ungkapan, ada yg tertinggal, dan tidak memiliki,” ucapnya

Dari puluhan warga yang terjaring razia mengungkapkan berbagai alasan mereka tidak bisa menunjukkan KTP  seperti kelupaan membawa, hilang, dan juga tidak memiliki. KTP merupakan hal penting  sebagai identitas diri yang seharusnya dibawa setiap saat.

Terlihat beberapa warga yang terjaring razia antri dalam menunggu giliran panggilan nama untuk mengikuti sidang di tempat dan keputusan sidang.(mj-20/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close